Visi dan Misi

01 Februari 2017 02:48:35 WIB

VISI dan MISI DESA MARGOMULYO

  • Visi

Visi adalah rumusan rumusan umum untuk mengenal keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan yang didalamnya berisi suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan, cita dan citra yang ingin diwujudkan, dibangun melalui proses refleksi dan proyeksi yang digali dan nilai-nilai luhur yang dianut oleh seluruh stakeholders. Visi dapat dikatakan juga semacam tujuan yang dapat mengarahkan mdan mendorong semua stakeholders ( pemerintah dan non pemerintah ) untuk berkontribusi pada pencapaian visi. Visi dirancang mempunyai jangkauan 6 ( enam ) tahun kedepan atau lebih kedepan dan merupakan keadaan ideal yang sifatnya memberikan inspirasi dan arah serta posisi tawar desa dimasa depan dalam kancah pergaulan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berdasarkan kondisi masyarakat Desa Margomulyo saat ini, permasalahan dan tantangan yang dihadapi dimsa depan serta dengan memperhitungkan factor strategis dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat pemangku kepentingan serta Pemerintah Desa, maka dalam pelaksanaan periode pembangunan Desa Margomulyo adalah sebagai berikut :

“ Tercapainya Pelayanan Prima disegala bidang pelayanan public demi terwujudnya masyarakat-masyarakat Desa Margomulyo yang Mandiri, Maju dan semakin sejahtera berdasarkan ilmu dan taqwa ”.

Penjelasan Visi :

Pada Visi terdapat 6 kata kunci, yaitu : Prima artinya bahwa rangka mencapai tujuan Pembangunan Desa Margomulyo yaitu Masyarakat Desa yang makmur dan sejahtera, maka dalam 6 ( enam ) tahun yang akan dating ini diperlukan upaya mewujudkan :

  1. Prima, yang dimaknai bahwa pembangunan manusia sebagai pelaku utama pelaksana pembangunan diwujudkan untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan kuat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologis serta berakhlaq mulia, sehingga sumber daya manusia di desa akan meningkat kecerdasannya secara emosional dan spiritual;
  2. Mandiri, yang dimaknai bahwa pembangunan desa yang akan dilaksanakan dapat mewujudkan masyarakat mampu mandiri dalam semua bidang agar tidak tergantung pada pihak lain.
  3. Misi

Misi merupakan rumusan mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Misi berfungsi sebagai pemersatu gerak, langkah dan tindakan yang nyata bagi segenap komponen penyelenggara pemerintahan tanpa mengaikan mandat yang diberikannya. Adapun misi pembangunan Desa Margomulyo :

  1. Mewujudkan masyarakat desa dapat mengenyam pendidikan formal maupun informal;
  2. Mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang semakin baik, sehingga memiliki nilai jual terhadap cipta, rasa dan karyanya;
  3. Mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang semakin baik
  4. Mewujudkan rasa keadilan dalam rangka pelayanan mesyarakat yang lebih baik
  5. Mewujudkan pemetaan pembangunan dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat desa tanpa memandang kepentingan politik, SARA, dan antar golongan.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MARGOMULYO

tampilkan dalam peta lebih besar